Guru MIN 1 Rejang Lebong Siap Ikuti UKKJ Guru

Rejang Lebong (Humas) – Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong, Irma Nengsih, S.Pd.I, telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) Jabatan Fungsional Guru. Pernyataan ini disampaikannya pada Jumat (23/08) di ruang guru MIN 1 Rejang Lebong. Irma Nengsih mengungkapkan bahwa dirinya telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mengikuti ujian ini dengan sebaik mungkin.

"Saya telah melewati berbagai tahap administrasi, verifikasi, dan validasi yang menjadi persyaratan sebelum mengikuti UKKJ ini," jelas Irma. Menurutnya, UKKJ untuk ASN di bawah naungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan di MAN 2 Kota Bengkulu pada Senin dan Selasa, 26 & 27 Agustus 2024. "Saya dijadwalkan untuk mengikuti ujian pada Selasa, 27 Agustus 2024," tambahnya.

Irma juga menuturkan bahwa persiapan teknis telah dilakukan dengan matang. "Untuk ujian ini, saya telah menyiapkan laptop, kuota data, serta perangkat aplikasi yang harus diinstal. Semua persiapan ini sangat penting untuk memastikan kelancaran selama pelaksanaan ujian," ungkapnya.

Terkait pelaksanaan UKKJ, Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, menjelaskan bahwa UKKJ bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi manajerial, teknis, dan sosial kultural yang dimiliki oleh guru dan pengawas sekolah yang akan naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi. "UKKJ ini sangat penting bagi para guru yang ingin meningkatkan jenjang fungsionalnya. Setelah mengikuti ujian ini, peserta akan menerima sertifikat yang menjadi salah satu syarat dalam pengurusan kenaikan pangkat," jelas Mufidatul.

Lebih lanjut, Mufidatul berharap agar para guru yang mengikuti UKKJ dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal. "Saya sangat berharap seluruh peserta dari MIN 1 Rejang Lebong dapat berhasil dengan baik dalam UKKJ ini, karena ini adalah langkah penting dalam karir mereka sebagai pendidik," tutupnya. (Randi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA