Guna Sukseskan Idul Yatama,Mis Guppi 13 Tasik Malaya Salurkan Zakat

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Memasuki tahun 1446 Hijriah pada bulan pertama yaitu bulan Muharram, sudah tidak asing lagi dengan perayaan Idul Yatama atau di sebut juga Lebaran Yatim. 

Maka dari itu, Mustakim, S. Pd. I selaku Kepala Madrasah Mis Guppi 13 Tasik Malaya mengkoordinasikan langsung kepada para dewan guru untuk ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan lebaran yatim ini. Sehingga terkumpul uang sejumlah Rp. 500.000 yang telah ia serahkan langsung kepada pihak panitia penyelenggara lebaran yatim Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong pada (11/7). 

"Lebaran anak yatim merupakan momen istimewa untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang dengan anak-anak yatim piatu, mereka yang kehilangan orang tua dan membutuhkan uluran tangan. Tentu momen ini tidak dilupakan, karena hal ini menjadi salah satu cara untuk berbagai kebahagiaan dengan anak Yatim". Tutur Mustakim S. Pd. I

Lebaran Yatim yang ditetapkan pada tanggal 10 Muharram bertepat pada tanggal 16 Juli 2024 mendatang adalah sebuah tradisi sosial yang mana umat Muslim berkumpul untuk memberikan dukungan, kasih sayang, dan sumbangan kepada anak-anak yatim piatu. Tradisi ini menekankan pentingnya mengasihi dan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim sebagai salah satu bentuk amal dan kebaikan.

"Lebaran Yatim mengajarkan kita untuk lebih peka terhadap kondisi anak-anak yang kurang beruntung. Dengan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka, kita dapat membantu mengisi kekosongan emosional dan menciptakan momen bahagia di tengah kesedihan mereka". Sambung Mustakim, S. Pd. I

 


TERKAIT

Berita LAINNYA