Gerakan Aksi Bergizi di MTsN 02 Kepahiang, Kasubbag TU : Siswa Madrasah Cegah Stunting Untuk Indonesia Emas 2045

Gerakan Aksi Bergizi merupakan himbauan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya nutrisi seimbang bagi tumbuh kembang anak

Kepahiang (HUMAS) ---- Gerakan Aksi Bergizi merupakan himbauan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya nutrisi seimbang bagi tumbuh kembang anak. Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Kesehatan Kab. Kepahiang turut melaksanakan kegiatan tersebut dan menetapkan MTsN 02 Kepahiang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, Jum’at (23/08/24).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang melalui Kasubbag TU Abdullah, S.Ag menekankan pentingnya mendorong program promosi Kesehatan yang telah digagas oleh Dinkes,

“Kami sangat mendukung apa yang menjadi program dinas Kesehatan ini, karena akan sangat membantu siswa kami dalam mencegah stunting dan mempersiapkan gizi yang baik bisa konsentrasi tinggi dalam menerima pelajaran sehingga bisa menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045”

Turut hadir dalam kegiatan ini dari berbagai lintas sektoral seperti,Dinas Bappeda, Kantor Kec. Kepahiang, Puskesmas Kepahiang dan Persatuan ahli gizi Indonesia. Rangkaian kegiatan Gerakan Aksi bergizi ini dimulai dari Senam Germas Bersama, Penampilan Konfigurasi Angka 79 dari Siswa/i mTsN 02 Kepahiang, Edukasi/Penyuluhan Kesehatan, Sarapan Bersama, Pemberian Tablet Tambah Darah, dan Pemeriksaan Kesehatan.

Dalam aksi ini, siswa diberikan edukasi tentang makanan bergizi, pentingnya sarapan, dan bahaya makanan cepat saji. Kepala MTsN 02 Kepahiang Supriyadi, S.Pd menyambut baik kegiatan ini. "Kami berharap aksi gizi serentak ini dapat menjadi langkah awal untuk membudayakan hidup sehat di kalangan siswa,” tuturnya (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA