kemenag

Kepala KUA Pasar Manna Narasumber Kegiatan Di Kelurahan

Bengkulu Selatan (Humas) - Kepala KUA Kecamatan Pasar Manna Etrisno, S.Ag., M.H.I, didaulat sebagai narasumber oleh Kelurahan Pasar Mulia pada kegiatan sosialisasi penyelenggaran Jenazah, Rabu (04/09/2024).

Pada kesempatan tersebut Etrisno menyampaikan bahwa penyelenggaraan jenazah mesti dikuasai oleh setiap pribadi Muslim, meskipun hukum peneyelenggaraan jenazah ini fardu kifayah. Sebagaimana dalam agama Islam keluarga terdekat seperti suami, istri, dan anak lebih utama ketimbang orang lain untuk melaksanakan penyelenggaraan jenazah didalam keluarganya.

Sosialisasi yang digelar oleh Kelurahan Pasar Mulia tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Pasar Manna Mimi Herawat dan diikuti oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan jajaran pemerintahan Kelurahan. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dengan bertanya dan melakukan praktek memandikan, mengafani, dan menyolatkan jenazah.

Kepada peserta, Etrisno berpesan agar ada kelompok masyarakat menggelar pelatihan lanjutan di RT, RW, dan kelompok pengajian.(      /Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA