Gandeng Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Mejelis Taklim Silaturrahmi Dusun Baru Laksanakan MTQ Tingkat Desa

Seluma (Humas) - Setelah kemarin Senin acara perlombaan MTQ tingkat desa Dusun Baru dibuka langsung oleh PLT Kepala Desa Dusun Baru yang didampingi oleh camat Ilir Talo, perlombaanpun langsung digelar Panitia.

Ada 48 orang peserta cabang lomba tilawah tingkat dewasa yang mencoba unjuk kebolehan. Hari ini Selasa 13/08, adalah hari kedua ajang perlombaan tersebut, namun dalam perlombaan itu yang menarik bagi Penyuluh Agama Islam Ludin Efendi yang kebetulan didaulat sebagai dewan juri dalam nada/lagu tilawah yakni ada satu dari 48 peserta itu yang sudah berumur 86 tahun. Maskanah sapaan sehari-harinya ketika ditanya menyampaikan bahwa keikut sertaanya pada ajang perlombaan adalah dalam rangka semangat syiar agama Islam dan semangat mengisi kemerdekaan RI. Saya meski sudah tua bukan menang atau kalah namun bagi saya yakni memberikan semangat kepada yang muda-muda untuk tetap berkarya selagi kita bisa,ungkap Maskanah.

Disisi lain sebagai dewan juri Ludin sapaan akrab Penyuluh Agama Islam yang bertugas di KUA Kecamata Ilir Talo mengatakan tentu ini menjadi contoh bagi saya dalam mensyiarkan Agama Islam, semangat dan keteguhannya yang perlu kita ambil, Masya Allah...diumur 86 tahun masih kuat sehat dan membaca Al-Qur'an tidak dengan kaca mata, jelas Ludin. (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA