Dukung GERMAS, KUA Selupu Rejang Hadiri Pertemuan Koordinasi Mitra

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selupu Rejang turut serta dalam kegiatan pertemuan koordinasi mitra untuk mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menuju Rejang Lebong yang sehat. Acara ini diselenggarakan di Balai Layanan Kesehatan Masyarakat (BLKM) awang Baru dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di wilayah tersebut. (02/08)

Pertemuan ini bertujuan untuk mengoordinasikan berbagai pihak dalam mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang sehat, bersih, indah, dan nyaman. Dalam kesempatan tersebut, KUA Selupu Rejang menyatakan komitmennya untuk mendukung GERMAS serta siap berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Ibnu Hajar S.Ag MHI selaku Kepala KUA Selupu Rejang, menyampaikan bahwa partisipasi KUA dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah. "Kami menyadari bahwa kesehatan adalah modal utama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Oleh karena itu, kami mendukung penuh pelaksanaan GERMAS dan siap membantu dalam sosialisasi serta implementasi program ini di masyarakat," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, para peserta juga membahas langkah-langkah konkret yang bisa diambil untuk mendukung GERMAS. Salah satu fokus utama adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat, aktivitas fisik, dan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Selain itu, juga diingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, yang tidak hanya meningkatkan kualitas hidup tetapi juga menciptakan suasana yang lebih nyaman dan indah.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong seluruh elemen masyarakat di Rejang Lebong, termasuk lembaga-lembaga keagamaan seperti KUA, untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik antar pihak, diharapkan GERMAS dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Masyarakat yang hadir dalam pertemuan ini juga menunjukkan antusiasme dan kesiapan mereka untuk mendukung program tersebut. Mereka berharap dengan adanya sinergi antara berbagai pihak, visi untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai kabupaten yang sehat, bersih, indah, dan nyaman dapat segera terwujud.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA