Bina Catin Bentuk Keluarga Sehat & SAMAWA, KUA Kecamatan Kota Padang dan Puskesmas Jalin Kerja Sama

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Yaitu Bapak Efrianto, S.Sos.I., MH telah bekerja sama dengan Puskesmas dalam memberikan bimbingan pranikah kepada calon pengantin (catin) untuk membentuk keluarga sakinah, mawadah, dan warahmah (SAMAWA). Program ini bertujuan memberikan pembekalan yang komprehensif kepada catin sebelum memasuki kehidupan pernikahan.

Di Kecamatan Kota Padang KUA bersama Puskesmas Kecamatan kota Padang mengadakan bimbingan kepada catin yang mencakup materi tentang kesehatan reproduksi, kesiapan kehamilan, pencegahan penyakit menular, serta ketahanan rumah tangga dan keluarga sakinah. Program ini juga menyoroti pentingnya pencegahan stunting pada anak-anak di Kecamatan Kota Padang.

Selain itu, di Kecamatan Kota Padang kepala KUA yaitu Bapak Efrianto, S.Sos.I, MH mengadakan bimbingan pranikah kepada tiga pasang calon pengantin. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir angka perceraian dan meningkatkan pemahaman tentang hakikat serta tujuan perkawinan. Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek penting dalam kehidupan berumah tangga berdasarkan syariat Islam (Kemenag Rejang Lebong).

Kolaborasi antara KUA dan Puskesmas ini merupakan upaya nyata untuk memastikan pasangan yang akan menikah memiliki pengetahuan dan kesiapan yang cukup untuk membentuk keluarga yang bahagia dan harmonis.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA