Bersama Pengurus Masjid Nurul Iman Kepala KUA Kecamatan Ilir Talo Lakukan Persiapan Akhir Jelang Lomba Masjid Percontohon Tingkat Kabupaten

Seluma(Humas) - Masjid Nurul Iman Desa Penago 1 adalah satu dari masjid yang ada di wilayah kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, Masjid ini ada atas swadaya masyarkat berdiri sejak 1970 tepatnya waktu transmigrasi. Pembangunan maupun perbaikan terus dilakukan pengurus dan masyarakat hingga sekitar awal 2016 masjid mulai mengalami kemajuan dibidang infrastruktur.

Pada tahun 2024 ini masjid tersebut atas kerjasama KUA Kecamatan Ilir Talo dan Pemerintah Desa Penago 1, masuk dalam nominasi Lomba Masjid Percontohan tingkat Kabupaten dengan kategori Masjid Ramah Lingkungan. Hari ini Kamis (18/7) Kepala KUA Kecamatan Ilir Talo bersama Penyuluh Agama Islam dan pengurus masjid lakukan persiapan akhir. Di sela-sela peninjauan Kepala KUA Jayan Asmadi menyampaikan kepada pengurus masjid bahwa ada beberapa yang masih harus kita perbaiki,antara lain pembatas shaff sholat laki-laki dan perempuan. Pengurus masjid Rukijan menyampaikan untuk pembatas shaff ini sedang dalam pengerjaan dan mudah-mudahan sebelum tim penilai datang sudah selesai.ungkap Rukijan.

Raut bahagia,senang dan riang terpancar dari wajah pengurus da anggota Mas'ud Nurul Iman Desa Penago 1. Hal ini disampaikan Suparno satu dari anggota pengurus masjid, kami siap membantu segala hal yang dibutuhkan dan mudah-mudahan masjid kami dapat terpilih, sehingga kedepan memudahkan kami dalam melanjutkan pembuatan menara masjid. (Naf/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA