Antusias Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Menggali Ilmu di KUA Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu  di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja   kegiatan ini dilaksanakan secara berkelompok dan penuh semangat oleh 3 mahasiswa/i  Fakultas Syariah dari prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dalam menggali ilmu di KUA Kecamatan Sukaraja.

Terbukti pada hari ini Rabu,14/08  semakin sore mereka semakin semangat dan antusias dalam mempelajari hal-hal yang terkait dalam pelayanan di KUA Kecamatan Sukaraja yang kebetulan juga merupakan mata kuliah yang mereka pelajari  secara teori di kampus.

PPL merupakan salah satu mata kuliah yang wajib dilaksanakan. Tujuan dilaksanakannya PPL ini adalah menambah wawasan serta pengalaman di dunia kerja, menambah kemampuan untuk mengenali dan memahami lingkup di lingkup hukum keluarga dan wakaf, mengenal tugas dan fungsi KUA, serta mengimplementasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah. Dalam praktik pengalaman ini mahasiswa dituntut untuk terlibat langsung dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Pengalaman tersebut melatih mahasiswa  memiliki etos kerja dan tanggung jawab sebelum terjun di dunia kerja.

Pada kegiatan ini, mahasiswa PPL mendapat dukungan penuh dari Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Badrun Tamam,M.SI dan Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I. Kegiatan PPL ini dibimbing langsung oleh JFU KUA Juli Afni,S.HI. Menurut nya diadakannya PPL bertujuan agar mahasiswa/i dapat menerapkan ilmu yang telah didapat di perkuliahan dan juga menambah pengalaman dalam dunia kerja. (Eka/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA