Aktivitas Dakwah Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Seluma

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA  kecamatan Seluma, Dewi Nurcahyati,S.H.I melakukan kegiatan Dakwah di majelis Ta'lim Asyifa kelurahan Pasar Tais pada sore Selasa,25/24.Kegiatan dakwah tersebut dihadiri oleh imam masjid yang ada di lingkungan tersebut,Ketua dan anggota majelis Ta'lim Asyifa.

Adapun dalam aktivitas dakwah yang Dewi berikan ialah mengenai Penyebab seseorang susah Menerima Nasihat. Nasihat itu hanya untuk orang tertentu (orang yang tidak memiliki sifat sombong). Sebagaimana yang diterangkan oleh Dewi yang di kutip dari  Ulama besar Yaman pengarang Ratib Al-Haddad, Al-Habib Abdullah Al-Haddad (1634-1720) umumnya manusia itu tidak suka dinasehati, dipuja mereka senang, dimuliakan senang tapi tidak semua orang senang dinasehati dan diingatkan kesalahannya.

Dewi mengingatkan jika yang dinasihati mau menerima maka jangan menjadi manusia yang ujub berbangga diri mengatakan "Akulah yang memberikan nasihat, motivasi dia sehingga dia berubah menjadi lebih baik, padahal itu akan membuat yang menasihati menjadi sombong",ucap Dewi. Namun jika nasihat, yang diberikan tidak diterima maka ingatlah ayat Al-Qur'an surah Al-Qasas: 56 .(Naf/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA