Tumbuhkan Rasa Cinta pada Kitab Suci , Penyuluh SBI Terus Berantas Buta Huruf Al-Qur'an

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Dengan semangat yang tinggi, Hari ini Jum’at 26 Juli 2024 Ibu Tutik Nurhidayati, S.Sos bersama dengan ibu Effi Eriyanti, S.Sos, dan Ibu Saleha S.Sos, Sebagai Penyuluh di Kua Kecamatan Sindang Beliti ILir, berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam memberantas buta huruf Al-Quran, demi mewujudkan masyarakat yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai suci Al-Quran.

Wadah untuk mengentaskan buta huruf Al-Quran di kalangan anak-anak melalui Bimbingan di TPQ merupakan sasaran yang sangat tepat. Program ini juga bertujuan untuk membekali anak dengan kemampuan membaca Al-Quran dan menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini. Kali ini tujuan sasaran utamanya di lakukan di Desa Lubuk Bingin Baru, disini Penyuluh Berikan motivasi cinta pada Al Qur'an sedini mungkin agar tertanam untuk mengenal dan mencintai Al-qur’an dengan senang hati sedini mungkin.

Ibu Tutik Nurhidayati, S.Sos menyampaikan  "dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, karena kegiatan ini sangat penting untuk membangun fondasi spiritual yang kuat bagi anak-anak untuk  memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan untuk belajar dan memahami Al-Quran." Ujarnya

Menurut Penyuluh Agama Islam Ibu Effi Eriyanti SSos, bahwa pembinaan di TPQ merupakan Kegian Rutin dan tanggungjawab kita bersama sebagai penyuluh di wilayah binaannya. sehingga pengamalan nilai-nilai kandungan Ayat Suci Al-Quran terus membumi,dan berkelanjutan.

Ibu Salehah, S.Sos Juga menambahkan “kami sebagai Penyuluh ikut semangat untuk mengadakan kegiatan rutin seperti ini dikarenakan melihat semangatnya anak-anak yang begitu antusias datang berbondong-bondong dan menunggu kedatangan kami walaupun dengan cuaca yang kurang baik untuk belajar".

Untuk terus mendukung dan memperkuat kegiatan pendidikan agama di TPQ. Ini merupakan langkah strategis dalam mengurangi buta aksara Qur'an serta membangun masyarakat yang lebih teredukasi dalam bidang agama. Harapan kami semoga Kegiatan ini berkelanjutan dan kesadaran masyarakat untuk mensukseskan buta huruf Al'quran makin tinggih.


 


TERKAIT

Berita LAINNYA