Tahun Ajaran Baru, MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Gelar Upacara Perdana

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Senin (22/07), MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu melaksanakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin, sekaligus upacara perdana di tahun ajaran 2024/2025 semester ganjil.

Semua warga sekolah terdiri dari kepala madrasah, dewan guru, staf administrasi, hingga peserta didik kelompok jam belajar pagi (kelas 1,4 dan 6), tampak siap di barisan masing-masing. Upacara yang bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme terhadap tanah air tercinta ini berlangsung khidmad, terutama pada bagian pengibaran bendera merah putih oleh tim pasukan pengibar dendera kelas 6 (enam).

Meskipun kegiatan ini merupakan pengalaman pertama bagi siswa kelas satu, namun mereka cukup mampu beradaptasi dan cukup tertib dalam mengikuti kegiatan upacara yang berlangsung di halaman madrasah tersebut.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Madrasah MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr menyampaikan beberapa hal dalam amanat nya, diantaranya ucapan selamat datang di tahun ajaran baru kepada peserta didik, motivasi belajar dan evaluasi mengenai kesiapan peserta didik dalam mengikuti upacara.

“Selamat datang di tahun ajaran baru. Setelah libur kurang lebih selama tiga pekan, saya harapkan ananda semuanya kembali ke madrasah dengan semangat belajar yang kembali aktif. Semangat belajar inilah yang menjadi modal bagi kalian untuk menjalankan kewajiban sebagai siswa-siswi madrasah yang berakhlak mulia. Kemudian untuk kelas 4 dan 6, jadilah contoh yang baik bagi adik kelas terutama dalam sikap kedisiplinan. Salah satunya ketika upacara, kalian harus memberikan contoh sikap yang baik ketika mengikuti upacara”, Ujar Kepala Madrasah  dalam amanatnya.


 


TERKAIT

Berita LAINNYA