Menjelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala KUA Ketahun Adakan Rapat Bersama MUI Kecamatan

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun  Muhammad S.Ag. MH memimpin rapat bersama MUI menjelang pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H / 2024 M, tingkat Kecamatan Ketahun diruangan kepala Kantor KUA Ketahun Rabu,(11/09/2024) 

Muhammad  selaku kepala KUA Ketahun menyampaikan. Agenda rapat adalah dalam rangka menyambut bulan Rabiul Awwal atau lebih populer dikenal masyarakat dengan Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka diambil  keputusan  bersama kegiatan ini Insya Allah akan dilaksanakan di ruangan balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara pada hari Rabu, 18 September 2024 jam 8.30 WIB sampai dengan selesai. "Jelas Muhammad

Selanjutnya Muhammad  berharap acara ini dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat berjalan sukses dan lancar, serta membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Ketahun.
"Kami memahami betul, peringatan Maulid ini merupakan bagian rasa kecintaan kita terhadap Rasulullah Muhammad SAW, dalam hal ini juga bentuk kegiatan keagamaan yang memang rutin kita laksanakan tiap tahunnya," lanjutnya.

Dalam rapat tersebut atas saran-saran dari peserta yang hadir meminta kesediaan Ustad H.Damami AM, SH sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut, yang mana  H. Damami AM. SH ini pernah menjadi Ketua MUI Kabupaten Bengkulu  Utara masa Khidmat tahun 2011-2016. 

Kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan tampil Grub Marawis dari pondok pesantren Al-Makmun Giri Kencana Kecamatan Ketahun yang diasuh oleh Ustad Arif Pribadi STh. Adapun tema yang kami angkat dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah Kita Tauladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari.

Hadir dalam rapat tersebut mewakili MUI Kecamatan Ketahun Arif Pribadi STh, Elly Rina MPd, Khalifair SH, dan dari tokoh masyarakat Suryadi, Puspa Juwita S.ST, Intan Priscillia Wulandari. Sementara dari Penyuluh KUA Marlina Yesi SPd, Rini Rahmawati SIP, JPU KUA Ketahun  Fitri Hariyati.


TERKAIT

Berita LAINNYA