Jum’at Sehat, MIN 1 Kepahiang Adakan Jalan Santai Bersama

Jum’at Sehat, MIN 1 Kepahiang Adakan Jalan Santai Bersama

Kepahiang (Humas) --- Pendidikan jasmani merupakan salah satu pelajaran yang melibatkan aktivitas fisik siswa. Salah satu kegiatan fisik yang mudah untuk dilakukan oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 adalah dengan Jalan Santai.

MIN 1 Kepahiang melakukan kegiatan jalan santai yang melibatkan guru dan seluruh murid, Jumat (13/09/2024). Jalan santai ini merupakan pembiasaan rutin yang dilakukan setiap Minggu ke 2 Jum'at pagi.

Rute jalan santai siswa dan siswi MIN 1 Kepahiang dimulai dari lapangan sekolah menuju ke luar gerbang sekolah ke arah Desa Nanti Agung dan sekitarnya. Murid dan guru melewati pesawahan, pepohonan dan melewati sungai pada saat jalan sehat. Dalam mengikuti kegiatan tersebut, nampak seluruh siswa bergembira dan sangat bersemangat.

Setelah jalan santai dilakukan, siswa-siswi kembali ke sekolah dan diberi waktu untuk istirahat. Kemudian setelah itu, baru akan dimulai pembelajaran di kelas seperti biasa.

Salah seorang guru Penjas MIN 1 Kepahiang Barkan, S.Pd menyampaikan bahwa diadakannya jalan santai ini, diharapkan dapat membantu para siswa dan guru untuk menjaga kondisi imunitas tubuh dan mengingatkan akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain untuk menjaga kesehatan, jalan sehat juga menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran agar tidak jenuh saat belajar. Dengan jalan santai juga para siswa dan guru dapat lebih memperhatikan lingkungan di sekitar," ujar Barkan. (Heri)


TERKAIT

Berita LAINNYA