Puskesmas Dan MTs Panca Mukti Benteng Gelar Skrining Kesehatan Dan Edukasi Pentingnya Gaya Hidup Sehat Bagi Siswa

Deteksi Dini, Hidup Sehat! 🩺✨ Puskesmas bersama MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah melaksanakan skrining kesehatan dan pemeriksaan anemia bagi siswa kelas VII ( 10/09/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Puskesmas Melakukan Skreening kesehatan untuk semua siswa dan pemeriksaan anemia bagi siswa perempuan kls VII di MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa dari berbagai jenjang kelas, dengan fokus pada pemeriksaan gigi, berat badan, dan tinggi badan. Selain itu, siswa juga diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. ( 10/09/2024 )

Kepala Madrasah Ibu Tri Gustin, S.Ag mengapresiasi langkah ini sebagai upaya preventif dalam menjaga kesehatan siswa. "Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memantau kondisi kesehatan anak-anak kita. Dengan adanya pemeriksaan rutin dari puskesmas, kami dapat segera mendeteksi dan menangani masalah kesehatan yang mungkin timbul," ucap kamad

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerjasama antara madrasah dan puskesmas setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di lingkungan sekolah. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut agar siswa semakin paham dan peduli terhadap kesehatan mereka sendiri (Merdiansyah)


TERKAIT

Berita LAINNYA