Strategi Inovatif Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Lubuk Sandi Dalam Menyiapkan Generasi Qurani

Seluma (Humas)- Mempelajari al-Qur'an penting sekali dimulai sejak kanak-kanak, baik di sekolah atau di luar sekolah. Penyuluh merupakan orang yang memiliki peran, tugas atau profesi yang memberikan pendidikan, bimbingan dan penerangan kepada Masyarakat, sehingga mencapai sasaran yang diinginkan. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan yang diinginkan, penyuluh harus mempunyai beberapa strategi untuk menarik dan menggugah Anak-anak agar tertarik dan berminat untuk belajar dan membaca Al-quran hal ini dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Asef Saepudin pada TPQ binaanya Senin (24/06).

Kegiatan ini berlangsung ba’da Magrib di Mushollah An-Nur Kadus 2 Desa rena Panjang. Saat ditemui kontributor asep sedang memberikan quis pada santri binaanya, ini kerap dilakukan pada santri saat memberikan materi fiqh ibadah, Terang asep. mereka antusias sekali menjawab pertanyaan dan  kegiatan seperti ini sangat dinanti oleh anak anak. Tambah asep

Plt Kepala KUA Lubuk Sandi selalu menyuport kegiatan positif penyuluh bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan buatlah semenarik mungkin dan menyengkan bukan itu saja penyuluh harus bergerak di setiap lini kehidupan bukan hanya di bidang keagamaan tetapi juga disegala bidang kehidupan  sehingga tercapainya tujuan, karena belajar keagamaan sangat  minim di Tengah masyarat saat ini”. terang IIs. (Eka/Try)


TERKAIT

Berita LAINNYA