Rapat Bulanan Kemenag Kabupaten Seluma, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Turut Hadir

Seluma (Humas) - Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengadakan Rapat Bulanan mengenai beberapa hal yang menjadi pembahasan di daerah hingga pusat di Aula Kemenag Kabupaten Seluma, Senin (5/8).

Rapat Bulanan ini dihadiri dan di pimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H, dihadiri oleh Kasubbag Umum Kemenag Kabupaten Seluma, Kepala Seksi  yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Seluma, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Seluma, dan seluruh Kepala Madrasah baik Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah se-Kabupaten Seluma.

Rapat bulanan ini sekaligus evaluasi kinerja pegawai di beberapa  Stakeholder mengenai pelayanan dan sarana prasarana baik di KUA maupun Madrasah. Dan pada rapat ini lebih di tekankan lagi mengenai percepatan sertifikat tanah wakaf, legalisir buku nikah, dan mengenai ibadah haji tahun 2024.

Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Elon Suparlan, S.H.I.,M.H menanggapi bahwasnya mengenai pelayanan di KUA ini sudah sangat di optimalkan semaksimal mungkin berikut dengan sarana dan prasarana yang ada. Untuk percepatan sertifikat tanah wakaf itu sangat harus disegerakan mengingat banyak tanah wakaf yang diperuntukan untuk Masjid/Musholah, Madrasah, TPU dan tempat umum lainnya banyak yang belum memiliki sertifikat tanah wakaf maka dari itu untuk pengurusannya bisa dipercepat. Untuk legalisir buku nikah, terutama untuk keperluan pensiun dan daftara haji langsung ditangani secara baik dan cepat. Sementara mengenai pelayanan ibadah haji tahun 2024 sudah mulai disampaikan dan disosialisasikan terutama pada saat Rakor di KUA Kecamatan Seluma Selatan pada jum'at lalu, tutur Elon. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA