PPH KUA Kecamatan Seluma Selatan Serahkan 4 Sertifikat Halal

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan sekaligus Pendamping Produk Halal (PPH) menyerahkan 4 sertifikat halal kepada pelaku usaha kecil menengah di Kelurahan Padang Rambun, Senin (01/04).

Sebanyak 4 pelaku usaha kecil menengah (UKM) menerima sertifikat halal gratis, yang diserakan langsung oleh penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan sekaligus Pendamping Produk Halal (PPH) Miniharyanti, S.H.I. Yang mana penyerahan tersebut di lakukan langsung diantar ke tempat tinggal ke empat para pelaku usaha.

Lebih lanjut Miniharyanti selaku PPH mengatakan penyerahan sertifikat halal yang dikeluarkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah MUI yang berkerjasama dengan Kementerian Agama R.I. Merupakan Upaya pemerintah untuk memberikan nilai tambah pemasaran produk yang ada. Dimana dengan adanya produk bersertifikat menjamin produk yang dihasilkan, mulai dari bahan, proses, pengemasan, label, penyimpanan yang memenuhi standar baik Kesehatan dan kehalalannnya.

Sekali lagi pemerintah terus mendorong penuh persertifikatan halal untuk para UKM pangan yang terus didukung dan untuk para para UKM yang sudah memiliki sertifikat jaga kualitas, terutama bahan baku, proses, cara penyimpanan, pengemasan dan pendistribusian harus dipatuhi, dan produk pangan peka dengan waktu. (Eka/Ryuan.ID)


TERKAIT

Berita LAINNYA