PPH KUA Kecamatan Air Periukan Terbitkan Total 55 Sertifikat Halal Gratis Di Tahun 2024

Seluma (Humas)-Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan yang merupakan juga sebagai Pendamping Produk halal telah menerbitkan total 55 sertifikat halal di tahun 2024 dibulan januari sampai agustus, adapun pendamping Produk halal dikecamatan Air periukan berjumlah 5 orang bersasarkan rincian :

1. M Wahid Syafiudin 3 sertifikat
2. Teten Ermawati 6 sertifikat
3. Nikma Nur Rohma, S. HI 5 sertifikat
4. Melda Aprilitha 2 Sertifikat
5. Lili Suryani, S. HI 39 Sertifikat

Selain itu menurut keterangan Nikma Nur Rohma, S. HI selaku salah satu Pendamping Produk Halal masih ada beberapa Pelaku Usaha yang masih dalam proses, mudah-mudahan akan terbit sertifikat nya  dalam waktu dekat ini. 

Nikma menambahkan bahwa Fasilitasi Sertifikasi Halal Produk bagi Industri Kecil diberikan Kementerian Perindustrian melalui Pusat Pemberdayaan Industri Halal untuk membantu para pelaku industri kecil memperoleh sertifikat halal produk.

Kegiatan ini diperlukan mengingat industri kecil memiliki kontribusi penting dalam perekonomian nasional dan telah terbukti mampu bertahan, bahkan pada saat krisis ekonomi.
Proses ini bertujuan untuk memberikan jaminan dan perlindungan kepada masyarakat bahwa produk yang mereka konsumsi telah sesuai dengan syariah Islam. Selain itu, proses ini juga memberikan manfaat bagi pelaku usaha, seperti meningkatkan kepercayaan konsumen, memperluas pasar, dan meningkatkan kualitas produk," ujar Nikma

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH sangat mengapresiasi kerja penyuluh yang juga seorang Pendamping Produk halal, wlaupun ditengah kesibukan kegiatan semua nya aktif walaupun perolehan nyo masih minim, harapan nya semoga kedepan nya lebih ditingkatkan lagi, karena masih banyak penjual yang belum diproses sertifikatnya. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA