Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Mewakili Majlis Taklim Nurussalam Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Dilingkungan Sekitar Desa Padang Pelawi

Seluma (Humas)  - Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1446 Majelis Taklim Nurussalam  mengadakan Santunan kepada Anak Yatim yang merupakan Program Rutin Tahunan dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah kali ini bertemakan” Mari Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Kasih Sayang“ Boleh dikata bahwa bulan Muharram adalah bulannya anak yatim. Karena itulah tradisi yang terjadi dikalangan umat Islam pada bulan Muharram digunakan untuk menyantuni anak Yatim piatu. Tak terkecuali  Majelis taklim Nurussalam, Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagaimana tersurat dalam al Quran Surat  an Nissa ayat 10 yang artinya “ Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta Anak Yatim secara zalim , sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala.( neraka )”.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan  seluruh anggota majelis taklim Nurussalam Santunan kali ini langsung diserahkan kepada yang bersangkutan yang diwakili oleh Penyuluh agama Islam Kecamatan Sukaraja Prihartini pada hari Jum’at 19/07, bakda Ashar.Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban keluarga yang memiliki anak yatim/piatu sehingga mereka merasa sangat senang adanya bantuan tersebut.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I, memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Majelis taklim Nurussalam binaan Penyuluh Agama Islam  Prihartini kepada anak Yatim /Piatu di daerahnya.Disampaikan pula bahwa kita tidak cukup hanya bersimpati tetapi butuh realisasi dari rasa simpati dengan langsung menyalurkan bantuan kepada anak yatim/piatu tersebut. Dan Semoga kegiatan ini bisa juga dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja yang lain di desa binaannya masing-masing,  beliau juga menyampaikan bahwa salah satu bentuk memuliakan bulan Muharam adalah menyantuni anak yatim,ujarnya (Hamdan ). (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA