Perayaan Tahun Baru Hijriah Desa Rimbo Recap : PAI Curup Selatan Ikut Meriahkan Acara Sedekah Bumi

REJANG LEBONG (HUMAS) - Desa Rimbo Recap baru-baru ini menggelar acara Sedekah Bumi yang meriah sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Hijriah. Acara ini tidak hanya menjadi momen refleksi spiritual, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat tali silaturahmi di antara warga. (28/07)

Acara Sedekah Bumi ini turut dimeriahkan oleh kehadiran Ayi Yoyoh Karmilah, atau yang lebih dikenal sebagai Umi Ayi, seorang PAI non PNS yang berperan aktif dalam kegiatan keagamaan di Curup Selatan. Umi Ayi dikenal luas oleh masyarakat sebagai sosok yang berdedikasi dalam membina dan memberikan pembinaan agama di komunitasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Umi Ayi mengajak warga untuk terus menjaga hubungan harmonis dengan sesama manusia dan lingkungan. Acara Sedekah Bumi ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti doa bersama, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan hiburan tradisional yang mengangkat kebudayaan lokal. Partisipasi Umi Ayi dalam acara ini menambah semarak suasana dan memberikan kesan mendalam bagi para peserta. "Ini adalah salah satu bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditanamkan dalam perayaan Sedekah Bumi,"ungkap umi ayi.

Acara ini diakhiri dengan makan bersama, dimana setiap warga membawa makanan khas daerah untuk dinikmati bersama. Momen kebersamaan ini menjadi simbol persatuan dan kekuatan masyarakat Desa Rimbo Recap. Dengan partisipasi aktif dari semua kalangan, diharapkan acara seperti Sedekah Bumi ini dapat terus digalakkan dan menjadi tradisi yang menguatkan nilai-nilai keagamaan dan sosial di masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA