Penyuluh Agama Islam KUA Lubuk Sandi Dorong Pemberdayaan Ekonomi Umat

Seluma (Humas) – Penyuluh Agama Islam KUA Lubuk Sandi Eka R. Purbenazir, S.E.I, M.H dan Rahmi Susilawati, S.H.I melakukan dan mengembangkan kegiatan bimbingan atau penyuluhan dan pembangunan kepada masyarakat tidak hanya sebatas penyuluhan agama saja akan tetapi juga upaya pemberdayaan ekonomi umat. Pada Kamis (28/12).
Dalam peningkatan ekonomi umat Penyuluh Agama Islam memiliki peranan strategis dalam meningkatkan ekonomi umat muslim agar menjadi kuat secara ekonomi. 
Dalam program pemberdayaan ekonomi umat penyuluh agama KUA Lubuk Sandi dan Pendamping PKH Pak Edhamizi untuk meningkatkan kesejahteraan guna mewujudkan keluarga sakinah mawadah warahmah.
Secara umum tugas penyuluh adalah melaksanakan dan mengembangkan kegiatan bimbingan/ penyuluhan agama dan mensukseskan program-program pembangunan melalui  bahasa agama. Penyuluh menjadi tangan panjang pemerintah  untuk mensosialisasikan dan melaksanakan Program  Pemerintah yang bertujuan  menciptakan kehidupan yang aman, damai dan  sejahtera  bagi masyarakat Indonesia. 
Bidang ekonomi menjadi salah satu perhatian dan materi  bimbingan penyuluhan yang penting  pada kelompok binaannya pada era kini. Dengan kemapanan secara ekonomi, tentunya akan turut mengokohkan keimanan umat. 
Bertempat di salah satu rumah warga penerima bantuan PKH  di Desa Rena Panjang di Kecamatan Lubuk Sandi mengadakan pembinaan penyuluhan dan pendampingan yang akan rutin dilaksanakan setiap  bulan untuk meningkatkan keimanan dan produktifitas usaha.  
“Kondisi ekonomi keluarga yang kuat  dan mapan akan lebih bagus, karena sangat berpengaruh terhadap ketenangan  dalam menunaikan ibadah”, ujar Eka
Diharapkan dengan pendampingan dan pembinaan pemberdayaan Ekonoi Umat tidak hanya tercerahkan dari sisi pengetahuan keagamaan saja namun juga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui usaha  yang  akan dirintisnya.(Eka/ERP)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA