Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat Kunjungi Madrasah Swasta Sampaikan Informasi AIW dan Program PTSP

Seluma (Humas) - Penyuluh agama Islam KUA Seluma Barat datangi madrada swasta yang ada di desa dampinganya untuk memberikan sosialisasi pengajuam sertifikat tanah wakaf pada selasa (13/08).

Hal tersebut merupakan tanggung jawab Imisnah sebagai Penyuluh Agama Islam diwilayah lubuk lagan tempat Madrasah Swasta tersebut berdiri. Untuk memberikan informasi prihal pengajuan sertifikat tanah wakaf. Pada kesempatan ini Imisnah mendatangi langsung pihak madrasah yang ditemui langsung oleh  kepala madrasah Amroini, S.Ag beliau menyambut baik kedatangan penyuluh agama islam yang menyampaikan informasi terkait pengurusan pengajuan sertifikat tanah wakaf.

Lebih lanjut Imisnah menjelaskan panjang lebar mulai dari pentingnya falitas umum seperti sekolah,masjid,kantor juga Tempat Pemakaman Umum, agar memiliki sertifikat tanah wakaf sampai prosedur pengajuannya. Jika belum ada AIW (Akte Ikrar Wakaf) maka AIWnya dulu diurus ke KUA, setelah itu bisa ngurus sertifikatnya" Tuturnya. Saat ini di semua KUA sudah ada Penyuluh Agama  yang siap membantu pengurusannya. "Mereka siap bantu, mulai dari A sampai Z. Gratis!". Tambahnya. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala KUA Kecamatan Seluma Barat Iis Sumirat, S.H.I 
" Benar saat ini KUA Kecamatan Seluma Barat terbuka lebar untuk masyarakat yang ingin mengurus AIW (Akte Ikrar Wakaf), sebagai dokumen kelengkapan untuk pengajuan sertifikat tanah wakap nantinya. Di KUA Kecamatan Seluma Barat saat ini sudah ada 4 penyuluh PPPK yang slalu siap membantu masyarakat perihal Akta Ikrar Wakaf" ujarnya.(Eka/Amr)


TERKAIT

Berita LAINNYA