Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Berikan Pembinaan Pada MT Tabiyah Desa Paluwah Terap

Seluma(Humas)-Melakukan pembinaan dan penyuluhan dibidang Agama Islam kepada kelompok binaan atau majelis taklim adalah tugas pokok seorang Penyuluh Agama Islam. Demikianlah yang dilakukan oleh Ludin Selaku PAI KUA Kecamatan Ilir Talo.

Pada pembinaan dan penyuluhan kali ini Jum'at 28/06/2024 bertempat di masjid Al-Fajri Desa Paluwah Terap mengemas tema ikhlas dalam beramal ibadah. Dalam penyampaiannya sebagai mana mengutip hadits shahih bahwa Rosul bersabda segala amal bergantung pada niat, oleh itu menurut Ludin awalilah setiap amal ibadah kita kepada Allah dengan tulus dan ikhlas semata hanya mengharap ridho Allah.

Lebih lanjut Ludin menyampaikan bahwa satu hal yang Rosul takut diakhir zaman adalah apa yang kemudian disebut riya' yaitu beramal ibadah karena ingin dipuji,dihormati..intinya bukan karena Allah, maka hal ini akan sia-sia,oleh karenanya mari kita luruskan niat ikhlas beramal ibadah karena Allah SWT semata agar mendapat ridho Allah SWT.

Diakhir pembinaan ketua majelis taklim Desa Paluwah Terap Wiwin mengatakan bahwa kami majelis taklim memang perlu ada pembinaan tentang keagamaan untuk menambah wawasan kami,sebab kami adalah warga dusun yang notabennya pendidikan hanya sebatas SMP. terima kasih kepada KUA yang telah menugaskan seorang penyuluh untuk hadir ditengah tengah kami,ungkap Wiwin. mudah-mudahan pertemuan demi pertemuan dengan materi yang disampaikan keilmuan kami semakin bertambah. (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA