Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Berikan Bimbingan Majelis Taklim Desa Mekar Sari

Seluma (Humas) Pengajian Majelis Taklim adalah kegiatan rutin diadakan oleh masyarakat yang berdomisili di desa Mekar Sari Kecamatan Ilir Talo Kab. Seluma. Majelis taklim ini satu dari majelis taklim binaan Penyuluh Agama Islam Ludin Efendi H, S.Sos.I yang bertugas di KUA Kecamatan Ilir Talo.

Kegiatan pengajian kali ini dilaksanakan di Mushollah Al-Hikmah Desa Mekar Sari Jum'at 12/07/2024. Ludin sapaan akrab yang kesehariannya di panggil, menyampaikan bahwa sebelum pengajian seperti biasanya diawali dengan bacaan sholawat kemudian dilanjutkakan dengan pembacaan asma'ul husna serta bersama-sama membaca suratul Al-Fatiha.

Untuk tema pengajian yakni membahas arti dari setiap bacaan -bacaan sholat. Sebab disampaikan Ludin satu diantara agar khusuk dalam sholat yakni kita harus memahami makna atau arti dari setiap bacaan-bacaan dalam sholat, disisi lain bahwa sholat adalah tiang agama,maka sangat penting bagi kita untuk faham betul setiap apa yang kita baca dalam sholat, terang Ludin. Disela-sela itu bersama majelis taklim Ludin menyampaikan semoga dengan adanya kajian ini yang tadinya kita belum faham arti dari bacaan sholat menjadi mengerti sehingga ke khusuk an dalam sholat mampu kita dapatkan (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA