Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Isi Pengajian di Majlis Taklim Al- Huda

Seluma (Humas) - Keutamaan Mengingat Kematian adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian, mengosongkan hati dari hal-hal keduniawiyaan dan mengkonsentrasikan hati dan pikiran hanya untuk kematian,mengingat kematian akan membantu seorang muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjauhi larangan Allah SWT.

Pada pertemuan kali ini Ustadz Qomaroddin mengisi pengajian  di Majlis Taklim Al-Huda Desa Niur hari Minggu,11/08, mengangkat tema  tentang “Hikmah Kematian”. Dalam ceramahnya Qomaroddin   menyampaikan pesan-pesan mendalam tentang kematian, Kehidupan dunia ini tidaklah kekal dan hanya sementara. Akan ada masa di mana semuanya berakhir termasuk dunia dan seisinya.Ketika itu, manusia dan makhluk lainnya akan binasa. Oleh sebab itu, tidak semestinya seorang muslim terlalu asyik terhadap kehidupan duniawi, sehingga lalai atau lupa akan akhirat,ujarnya.

Memperbanyak mengingat kematian dapat menjadi motivasi yang berlipat untuk mematuhi perintah agama dan menjauhi larangan,dalam sudut pandang fiqih, hukum mengingat kematian adalah sunah, dan melakukannya secara sering adalah sunah muakkadah (sunah yang dikukuhkan) tambahnya.

Dipenghujung Tausiahnya ustadz Qomaroddin mengingatkan kepada jamaah agar selalu dekat dengan ALLAH SWT,selalu menjalankan apa yang diperintahkan dan selalu menjauhi apa yang di larang,karena usia tua maupun muda tidak menjamin untuk bertahan hidup di dunia.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA