Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Sangat Antusias Menjalankan Tugas Penyuluhan

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melakukan kegiatan penyuluhan di MT Darul Ummah yang kali ini bertempatkan di Mushollah Ar-Rohman desa Tawang Rejo, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panduan keagamaan dan pengetahuan yang bermanfaat kepada jama'ah dan masyarakat setempat. Jum'at, 12/07/2024

Majelis taklim Darul Ummah diadakan setiap seminggu sekali dari rumah ke rumah, namun ada kesepakatan antar jama'ah pada setiap Jum'at keliwon diadakan di mushollah secara bergantian. Pengajian ini di mulai sekitar jam 14.00 s/d selesai yang terdiri dari 15-20 orang. Adapun rangkaian dalam acara Pengajian ini diawali dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi pembacaan Al barzanji, tausiah singkat dan diakhiri dengan doa penutup.

Pada kegiatan ini Nikma Nur Rohma, S.HI sebagai Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan menyampaikan Sedikit tentang  pernikahan pada usia dini sangat rentan mengalami berbagai konflik yang berujung pada perceraian. “Pernikahan di usia dini akan menghambat studi dan rentan konflik yang berujung pada perceraian, akibat ketidaksiapan mental dari kedua pasangan yang belum dewasa,” ujarnya.

Nikma juga menambahkan berhubung ini masih di bulan Muharram kita semua dapat

Pahala dari ibadah yang dilakukan selama bulan Muharram akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, menjadikannya waktu yang sangat istimewa untuk memperbanyak amal ibadah meraih keberkahan dan ampunan Allah pada bulan Muharram. Maka dari itu kita sebagai umat Muslim untuk memanfaatkan bulan Muharram ini sebagai kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui amalan-amalan yang penuh keberkahan, tambahnya.

Selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Juga menuturkan bahwasanya Penyuluhan agama seperti ini memiliki peran penting dalam memperkuat pemahaman keagamaan masyarakat. Hal ini membantu mereka untuk mengembangkan nilai-nilai kebaikan dan menjalani kehidupan berdasarkan prinsip-prinsip agama Islam. Kegiatan semacam ini juga memperkuat hubungan antara Kantor Kementerian Agama dan komunitas setempat, menciptakan ikatan yang erat dalam pelayanan agama, Tutupnya.(Naf/Lili)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA