Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Rutin Laksanakan Bimbingan Penyuluhan Di Majelis Taklim Darul Ummah Desa Tawang Rejo

Seluma (HUMAS) -Penyuluh agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pemahaman keagamaan di kalangan masyarakat dengan melaksanakan program penyuluhan setiap hari Jum'at, kali ini salah satu penyuluh Agama Islam Nikma Nur Rohma, S.H.I menyampaikan materi tentang pentingnya majelis taklim sebagai wadah untuk menambah ilmu dan menjalin silaturahmi di lanjutkan dengan membaca Al-berjanzi pada Jum'at (09/08)

Adapun rangkaian dalam acara Pengajian ini diawali dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi pembacaan Al barzanji, tausiah singkat dan diakhiri dengan doa penutup, di mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai, penyuluhan yang diadakan di Desa Tawang Rejo tepatnya di rumah ibu Rusmini, selain tausiyah Nikma juga membaca Al-Berzanji dengan sholawat-sholawat nabi bertujuan agar nantinya mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Seperti yang kita ketahui bersama Majelis taklim memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam, "Majelis taklim bukan hanya tempat untuk menimba ilmu agama, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama muslim, Di sini, kita bisa saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memperkuat ukhuwah Islamiyah," ujarnya.

Nikma juga menekankan bahwa mengikuti Majelis Taklim secara rutin dapat membantu meningkatkan kualitas iman dan takwa seseorang. "Dengan menghadiri majelis taklim, kita mendapatkan ilmu yang dapat membimbing kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran Islam. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk selalu berbuat baik dan menjauhi perbuatan yang tidak diridhai Allah SWT," tambahnya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. mengapresiasi kerja keras penyuluh yang terus berupaya memberikan pencerahan agama kepada masyarakat. Program penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam di kalangan masyarakat, Harun juga berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA