Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Rutin Hadiri Pengajian Mingguan MT. Darul Ummah

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.H.I memberikan bimbingan penyuluhan pada Majelis Taklim Darul Ummah di salah satu rumah warga yaitu ibu Musiyah di desa Tawang Rejo. Jum'at (21/6).

Kegiatan Majelis Takim Darul Ummah Desa Tawang Rejo diadakan sekali dalam seminggu yaitu setiap hari Jum'at yang dimulai  setelah shalat Dzuhur sampai dengan selesai dan di hadiri kurang lebih 15 orang yang di bertempatkan di setiap rumah warga secara bergiliran setiap jum'atnya.

Materi penyuluhan yang disampaikan oleh Nikma kali ini adalah kajian fiqh yang mana  terlebih dahulu menjelaskan konsep iman, islam, dan ihsan. Sehingga tergambar mengenai kedudukan belajar fiqh.

Terkait kajian fiqh kali ini, Nikma membahas kembali mengenai cara-cara bersuci, baik bersuci dari hadats maupun bersuci dari najis. Karena materi ini sangat penting untuk diulang ulang agar para jamaah semakin paham.

"Alhamdulillah para jamaah sangat antusias mengikuti kajian ini dengan melontar berbagai pertanyaan. Insyaallah kajian ini akan berlanjut pada pertemuan berikutnya," ungkap Nikma.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, M.H Mengatakan juga menjaga keadaan tubuh tetap bersih bahkan tubuh termasuk dalam keadaan suci. Dalam keadaan bersih dan suci seorang muslim cenderung lebih berhati-hati dalam bertindak hingga menyentuh benda atau yang lainnya, Jelas Harun.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA