Maulid Nabi Muhammad SAW, Penghulu Tebat Karai Ajak Bangun Akhlak Rasulullah Dalam Diri Kita

Maulid Nabi Muhammad SAW, Penghulu Tebat Karai Ajak Bangun Akhlak Rasulullah Dalam Diri Kita

Kepahiang (Humas) --- Belum lama ini, Penghulu KUA Tebat Karai Lendi Nusa S.Sos.I., menghadiri serta mengisi ceramah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H di Masjid Jamik Desa Penanjung Panjang, Senin (23/09/2024). 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H mengundang antusias masyarakat Desa Penanjung Panjang untuk hadir. Turut hadir juga pada acara tersebut Kepala Desa Penanjung Panjang beserta perangkat, Perangkat Agama, Panitia Pelaksana, Masyarakat beserta anak-anak yang juga ikut menyemarakkan acara.

Dalam tausiyahnya Ust. Lendi Nusa menyampaikan agar kita tingkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW selain dengan memperbanyak sholawat juga dengan membangun akhlak Rasulullah didalam diri kita dengan cara membawa sifat-sifat mulia Rasulullah yang seharusnya menjadi teladan bagi kita.

“Sifat-sifat mulia Rasulullah yaitu, sifat jujur, amanah, tabligh dan fathonah. Menanamkan sifat-sifat tersebut tidak hanya pada diri kita, tetapi juga anak-anak kita, agar generasi mendatang dapat meneruskan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw,” jelas Lendi.

Melalui peringatan Maulid ini, kita juga ingat kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW sejak dini kepada anak-anak agar menumbuhkan rasa kagum serta cinta kepada Rasulullah. (Nesy)


TERKAIT

Berita LAINNYA