Pembukaan Kegiatan MATSAMA MTs N 2 Seluma TP 2024/2025

Seluma (Humas)- MTsN 2 Seluma melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk Tahun Pelajaran 2024/2025.  MATSAMA merupakan kegiatan yang diadakan setiap awal tahun pembelajaran bagi siswa-siswi kelas VII yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengenalan lingkungan madrasah. Sebanyak 202 calon peserta didik kelas VII yang terbagi dalam enam gugus atau kelompok belajar ini dijadwalkan melaksanakan kegiatan MATSAMA selama tiga hari yaitu dari tanggal 15-17 Juli 2024.

Kegiatan MATSAMA diawali dengan apel pagi sekaligus pembukaan kegiatan MATSAMA yang dilaksanakan di lapangan madrasah pada hari Senin (15/7). Edy Susmita, M.Pd selaku Kepala Madrasah bertindak sebagai pembina apel sekaligus membuka kegiatan MATSAMA. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, pengurus OSIM, dan tentunya peserta didik baru.

Kamad Edy Susmita, M.Pd  memberikan sambutan dan arahan kepada para peserta didik baru. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kesiapan mental dan akademik para siswa untuk berprestasi. “Kami berharap para siswa baru tidak hanya siap berprestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik. Kami juga ingin memastikan bahwa kalian siap belajar dan menuntut ilmu pengetahuan serta ilmu agama di madrasah ini sebagai bekal untuk meraih cita-cita kalian kedepannya," tuturnya.

Kegiatan pembukaan MATSAMA ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada enam perwakilan siswa baru. Prosesi kegiatan ini menjadi penanda dimulainya kegiatan MATSAMA tahun pelajaran 2024/2025. 

Melalui kegiatan MATSAMA, para siswa dan siswi baru madrasah memeroleh pengenalan program, sarana prasarana madrasah, tata tertib, dan sistem pembelajaran. Hal yang tidak kalah penting yakni penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal budaya kekhasan madrasah yang ada di MTsN 2 Seluma.


TERKAIT

Berita LAINNYA