Pembentukan Kepengurusan Majelis Taklim Al-Ikhlas Kelurahan Rimbo Kedui Oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan

Seluma (Humas) - Banyak Organisasi yang ada di Masyarakat yang diantaranya adalah Majelis Taklim.  Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta. 

Pembentukan Majelis Taklim di setiap Desa/Kelurahan itu sangat mempengaruhi bagi kemajuan dalam menyebarkan dakwah Islam dan menyelamatkan umat dari keterpurukan, dimana majelis taklim telah berkembang pesat di Indonesia. Majelis Taklim menjadi kekuatan yang dahsyat ketika digerakan secara baik melalui program yang terukur dan terjangkau. 

Pembentukan Majelis Taklim Kelurahan Rimbo Kedui dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Selatan yang mana dalam hal ini dihadiri oleh Riska Yulia Antika, S.H dan Miniharyanti, S.H.I. Majelis ini terbentuk dan berjalan cukup lama namun belum ada kepengurusannya. Maka dari itu, pada malam ini Rabu (10/7) dibentuklah Kepengurusan Majelis Taklim yang diberi nama Majelis Taklim Al-Ikhlas. Yang diketuai oleh Nurul Hidayati, wakil ketua adalah Rina Mulyawati, Sekretaris adalah Yayuk Lestari, dan Bendahara adalah Hasni Analisa.

Riska Yulia Antika, S.H menyampaikan "Alhamdulillah kepengurusan Majelis Taklim telah terbentuk, kami berharap ibu-ibu Majelis Taklim ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif untuk umat. Dan dengan adanya Majelis Taklim ini, semoga Ibu dan Para wanita di Rimbo Kedui bisa mengikuti pengajian, ceramah dan memahami Islam secara kaffah. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pengurus Majelis Taklim Al-Ikhlas yang telah dibentuk pada hari ini  semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik” harapnya. (Eka/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA