Pelaksanaan MATSAMA MIS GUPPI 13 Tasik Malaya Berjalan Sukses

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Masa orientasi siswa yang biasanya pada lingkungan Madrasah disebut Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) merupakan sebuah kegiatan yang umum di laksanakan di sekolah setiap awal tahun pelajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. 

Mis Guppi 13 Tasik Malaya mengadakan rangkaian kegiatan MATSAMA yang sudah di mulai pada Kamis(11/7) dan akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Mis Guppi 13 Tasik Malaya menjadikan MATSAMA sebagai momen bagi peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah dan teman baru. 

Bapak Mustakim S. Pd selaku Kepala Madrasah menuturkan pada kegiatan MATSAMA tahun ajaran 2024/2025 ini melibatkan semua guru dan staf Mis Guppi 13 Tasik Malaya. Semua guru di beri tugas masing-masing. Pada kegiatan MATSAMA selain pengenalan lingkungan sekolah pada peserta didik baru, wali siswa juga mendapat materi tentang Profil besar madrasah dan parenting yang ada pada Madrasah Ibtidaiyah Guppi 13 Tasik Malaya. 

Ketua PPDB Ibu Sri Wahyuni Sihombing, S. Pd, M. Pd menjelaskan tentang visi, misi, dan program unggulan madrasah serta parenting tentang tips menjadikan anak sholeh dan sholehah, santun dan beberapa tips tentang menghadapi anak usia sekolah. dengan parenting islami. 

Sedangkan di luar ruangan guru-guru yang lain bertugas memberikan materi kepada peserta didik baru seperti game pengenalan huruf abjad, angka dan beberapa game lainnya. 

"Kegiatan MATSAMA pada hari pertama Alhamdulillah berjalan dengan lancar serta antusiasme dari peserta didik baru. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga 3 hari mendatang" jelas Kepala Madrasah.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA