Peduli Kesehatan: Siswa -Siswi MIN 1 Bengkulu Tengah Ikut Imunisasi untuk Cegah Virus Polio

Bidang Usaha Kesehatan Madrasah (UKM) MIN 1 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan Imunisasi Polio untuk siswa kelas 1 dan 2 yang berusia 6-7 tahun. ( 24/07/2024 )

Bengkulu Tengah (Humas) – Bidang Usaha Kesehatan Madrasah (UKM) MIN 1 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan Imunisasi Polio untuk siswa kelas 1 dan 2 yang berusia 6-7 tahun. Kegiatan imunisasi ini adalah wujud kerja sama (MOU) Puskesmas Bentiring dengan MIN 1 Bengkulu Tengah. Kegiatan imunisasi ini berlangsung di ruang UKM MIN 1 Bengkulu Tengah, Rabu, (24/07/2024).

Menurut Kordinator bidang Usaha Kesehatan Madrasah (UKM) MIN 1 Bengkulu Tengah, Ibu Lena Afriyani, S.Pd. menyatakan " Pekan Imunisasi Polio untuk seluruh anak yang berusia 0-7 tahun juga dilaksanakan di MIN 1, Imuniasi ini dijadwalkan dua tahap dengan tujuan mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak- anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. Sasaran kegiatan yaitu kelas 1 dan 2 yang berusia dibwah 8 tahun. Pada hari ini, Kegiatan imunisasi diikuti oleh 31 siswa kelas 1 dan 25 orang siswa kelas 2. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Terima kasih tentunya diucapkan kepada pihak puskesmas yang sudah melaksanakan imunisasi untuk anak-anak. " Ungkapnya 

Menurut Penanggungjawab program Puskesmas Bentiring, Ibu Fitriah Andiastuti menyampaikan
" vaksin polio ini diberikan kepada anak-anak melalui mulut sebanyak 2 kali yaitu bulan Juli dan Agustus. Setiap kali vaksin akan diberikan 2 tetes vaksin setiap anak. Semoga anak-anak memiliki kekebalan tubuh untuk menghadapi berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh virus polio,” Ungkap Bu Fitriah menutup pembicaraannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA