PAI Sukaraja Bimbing Santri Dalam Pembagian Raport TPQ Binaan

Seluma (Humas) -  Pemberantasan buta aksara Al-Qur’an menjadi salah satu program Penyuluh Agama Islam dalam bimbingan di masyarakat. Beberapa Taman Pendidikan Al-Qur’an sudah mulai terstruktur dan rapi dalam penyusunan program kerjanya. Salah satunya Evaluasi  yang dilaksanakan setiap satu semester satu kali, seperti yang dilaksanakan oleh TPQ Nurussalaam, Padang Pelawi Kec. Sukaraja pada Kamis (21/12).

Usai melaksanakan evaluasi semester, pembagian rapor hasil evaluasi-pun dilaksanakan, supaya para santri mengetahui progres peningkatan atau penurunan prestasinya selama dalam satu semester.

Marlin, salah satu Penyuluh Agama Islam KUA Sukaraja mengatakan,  kegiatan pembagian rapor hasil evaluasi ini menjadi hal sangat ditunggu oleh para santri. Selain akan mendapatkan hasil sebagai bahan evaluasi kedepannya, mereka juga sangat senang karena  menyambut liburan semester.

“Mereka ini semua kalau bagi raport pasti bahagia, karena selain mendapatkan nilai hasil evaluasi, mereka juga akan menghadapi liburan yang cukup panjang” Ujar Marlin terlihat sumringah melihat para santrinya mendapat hasil yang cukup baik.  Marlin berharap, semoga pembagian raport hasil evaluasi ini mampu menjadikan para santri semakin semangat dalam belajar dan mempelajari ilmu agama. (EKA/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA