PAI KUA Ulu Talo Sosialisasikan Anti Bullying & Bijak Menggunakan Gadget Kepada Santri MDA AL-KAUSAR 

Seluma (Humas) Penyuluh Agama Islam KUA Ulu Talo berkesempatan silaturrahmi dan sekaligus memberikan sosialisasi Anti Bullying dan Bijak Menggunakan Gadget kepada Santri TPQ/MDA AL-Kausar Desa Pagar Banyu Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma pada Rabu (3/9)

Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Madrasah Diniyah Awaliyah (TPA/MDA) Al-Kausar adalah pendidikan Non Formal (Luar Sekolah) yang tampil berdampingan dengan pendidikan formal untuk mendapatkan pembinaan baca tulis, tahsin dan tahfiz Al-Qur’an serta bimbingan aqidah, akhlaq dan Ibadah yang benar.

Pada kesempatan sosialisasi Tersebut Penyuluh Agama Islam Muhammad Martin Arefal, S.HI,. MH bersama rekan-rekan Penyuluh Agama non PNS menyampaikan informasi seputar larangan tindak Perundungan di lingkungan sekolah dan bijak dalam menggunakan Gadget kepada santri MDA AL-Kausar. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta didik memahami bahwa tindak perundungan sering terjadi hampir setiap saat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga melalui sosialisasi ini dapat memberikan penjelasan kepada peserta didik bahwa perundungan dan tindak kekerasan memiliki dampak yang buruk bagi korban, sehingga bisa merusak mental dan psikologis korban.Pada kesempatan yang sama Penyuluh Agama (Warsito) juga Menyampaikan kepada Santri-Santri MDA AL-Kausar agar bijak dalam menggunakan Gadget, sehingga nantinya diharapkan penggunaan Gadget tersebut hanya untuk hal-hal yg positif dan bermanfaat bagi pengetahuan para santri saja. 

Sosialisasi ini disambut baik oleh pengasuh MDA Ust.Muhsinin yang mana beliau juga sudah mengabdi sebagai Penyuluh Agama di KUA Ulu Talo, beliau menyampaikan banyak Terimakasih kepada para penyuluh yang sudah memberikan sosialisasi terhadap santrinya, dan sangat mendukung semua program Penyuluh Agama KUA Ulu Talo. Besar harapan beliau agar nantinya akan ada lagi kegiatan seperti ini.

Dilain kesempatan PLT Kepala KUA kecamatan Ulu Talo Bapak H. Mahbain, S.Ip mendukung seluruh Program Kerja Penyuluh Agama agar selalu bisa menebar kebaikan di masyarakat.  (Eka/MMA / Warsito)


TERKAIT

Berita LAINNYA