PAI KUA Seluma Utara Kultum di Masjid Al-Ikhlas

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam PAI PPPK Kecamatan Seluma Utara,  Mahani. S.Sos.I,didapuk sebagai pengisi kultum dibulan rahmadan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Puguk ,tepatnya pada malam ke-16 rahmadan ( 26/3). Dengan  tema : “Memamfaatkan Waktu Dalam Bulan Rahmadan”.
“ Rasullah SAW Menyampaikan”jadikanlah dunia ini seperti seorang pengembara atau seorang sedang menyeberang jalan,apabila berada disore hari maka jangan tunggu waktu pagi hari,kalau berada dipagi hari jangan tunggu sampai sore hari,pergunakanlah sehat sebelum sakit,waktu hidupmu sebelum mati.” Ujar Mahani.

Maka,pergunakanlah lima waktu sebelum datangnya 5 waktu 
‘Masa muda sebelum datangnya masa tua’
‘Waktu sehat sebelum datangnya sakit ‘
‘Waktu luang sebelum datangnya waktu sempit ‘
‘masa kaya sebelum datangnya masa miskin ‘.
‘Waktu hidup sebelum datangnya mati ‘.

Oleh karena itu,marilah kita mamfaatkan waktu bulan rahmadan ini dengan memperbanyak amal ibada sebanyak mungkin.apalagi dimalam 10 terakhir bulan rahmadan terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan “lailatul qadar “.
Dalam hal ini marilah kita sama-sama memamfaatkan waktu rahmadan ini dengan sebaik mungkin ,semoga hari-hari yang akan datang kita menjadi hamba Allah swt yang selalu berbuat baik demi kesejeteraan umat.
 Semua makmum pun mengaamini dan mendengarkan dengan seksama kultum yang disampaikan. (Eka/harun)


TERKAIT

Berita LAINNYA