PAI KUA Kecamatan Semidang Alas Pengajian Bersama Muslimat, Fatayat dan Majlis Taklim

Seluma (Humas) - Seperti biasa  Pengajian bersama antar Majlis Taklim, dan sahabat fatayat dan Muslimat Nahdatul Ulama Kecamatan Semidang Alas diadakan di minggu ke empat Bulan berjalan. Kebetulan di Bulan Oktober pengajian rutin di adakan pada hari Rabu, 23/10/2024, bertempat di Masjid An-Nahdiyah Desa Petai Kayu.

Pengajian bersama ini dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam KUA Semidang Alas,Ketua Muslimat,Ketua Fatayat, dan Majlis Taklim yang ada di wilayah Semidang Alas, dengan penuh semangat ibu-ibu Majlis Taklim datang kepengajian , selain pengajian pada pertemuan rutin juga di lakukan pembukaan kaleng lazizNu yang dikumpulkan selama satu bulan, yang nantinya akan di serahkan ke pengurus Laziz dari Kabupaten, yang akan dipergunakan untuk kemaslahatan Umat.                                                                                                                         

Nurhida selaku ketua Muslimat dalam sambutanya menyampaikan bahwa pengajian ini bertujuan untuk memperbaiki cara membaca Al-Qur’an, menambah ilmu Pengetahuan khususnya tentang agama, memperbaiki pergaulan dan meningkatkan kadar keimanan kita, karena di sini kita belajar mengaji dan banyak mendengarkan tausiyah dari tenaga pengajar dan juga dari Penyuluh Agama Islam.

Zesti Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas, menambahkan bahwasanya di pengajian ini banyak ilmu/pengajaran yang kita peroleh, mulai dari cara membaca al-qur’an yang benar, ilmu tentang agama, dan amalan ibadah lainya, dan yang tak kalah penting adalah sebagai wadah mempererat jalinan silaturrahmi antar sesama majlis taklim.

Kepala KUA Kecamatan Semidang Alas Hendri Saputra memberikan support kepada semua Penyuluh Agama Islam untuk lebih meningkatkan kinerja dalam membimbingan dan membina pengajian, baik itu Majlis Taklim, TPQ, Risma dan masyarakat pada umumnya, ujar Hendri Saputra. (Naf/Ms)


TERKAIT

Berita LAINNYA