Kepahiang (Humas) --- MTsN 01 Kepahiang belum lama ini menerima kunjungan Tim Supervisi Perangkat Pembelajaran bagi Guru PNS dan PPPK di lingkungan madrasah pada tahun 2025.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Kepahiang, M. Syarif Hidayatullah, M.Sy., yang didampingi oleh para pengawas madrasah, yaitu Harisman Suhadi, Drs. A. Mumit, Imelda, dan Komarudin.
Kedatangan tim supervisi disambut hangat oleh Kepala MTsN 01 Kepahiang, Nurani M, S.Pd.I., M.Pd., beserta seluruh jajaran guru PNS dan PPPK dari berbagai madrasah di Kepahiang, di antaranya MTsN 01 Kepahiang, MAN 1 Kepahiang, MIN 03 Kepahiang, MIS Meranti Jaya, dan MIS Batu Ampar.
Dalam kegiatan supervisi ini, tim pengawas melakukan pemeriksaan dan evaluasi terhadap perangkat pembelajaran yang digunakan oleh para guru. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesesuaian dan kelengkapan administrasi pembelajaran serta meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar di madrasah. Dalam kesempatan tersebut, M. Syarif, dalam sambutannya menekankan pentingnya supervisi sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan di madrasah.
“Supervisi ini bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga sebagai pendampingan untuk memastikan perangkat pembelajaran yang digunakan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan supervisi yang baik, diharapkan kualitas pendidikan madrasah semakin meningkat,” ujar Syarif.
Kepala MTsN 01 Kepahiang, Nurani M, S.Pd.I., M.Pd., menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tim supervisi ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para guru dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka.
“Kami sangat berterima kasih atas bimbingan dari tim supervisi. Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk terus belajar dan memperbaiki sistem pembelajaran agar lebih efektif dan berkualitas,” ungkap Nurani.
Kegiatan supervisi berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan sesi diskusi serta tanya jawab antara tim supervisi dan para guru. Melalui kegiatan ini, diharapkan para pendidik dapat semakin memahami pentingnya administrasi pembelajaran yang baik demi tercapainya pendidikan madrasah yang unggul dan berkualitas.(Fadhli)