PAI KUA Kecamatan Seluma Selatan Menghadiri Rapat Persiapan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Di Kantor Camat Kecamatan Seluma Selatan

Seluma (Humas) - Persiapan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Rimbo Kedui. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Selatan turut hadir dan di libatkan dalam kepanitianan tersebut.

Dalam persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI, Kantor Camat Kecamatan Seluma Selatan mengundang seluruh stakeholder yang ada di Wilayah Kecamatan Seluma Selatan. Antara lain : Dandim Seluma yang diwakili oleh Babinsa Kecamatan Seluma Selatan, Camat Kecamatan Seluma Selatan beserta jajarannya, KUA Kecamatan Seluma Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan, Kepala Puskesmas Rimbo Kedui, Lurah Kelurahan Rimbo Kedui, Lurah Kelurahan Sido Mulyo, Lurah Kelurahan Padang Rambun atau yang mewakili, SMAN 7 Seluma, SMPN 16 Seluma, SDN 72 Seluma, yang dalam hal ini diwakili oleh utusan dari masing-masing stakeholder. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Seluma Selatan, Selasa (30/7) pada pukul 09.30 Wib.

Riska Yulia Antika, S.H selaku Penyuluh Agama Islam yang diberi amanat untuk mewakili Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyampaikan hasil Rapat Persiapan sekaligus pembentukan Petugas Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke 79.

Diberitahukan bahwasannya dari hasil rapat tersebut, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, S.H.I.,M.H di amanatkan sebagai petugas pembaca doa. Beliaupun berpesan semoga acara HUT Kemerdekaan RI berjalan dengan lancar dan khidmat, mengingat perjuangan para pahlawan dalam memerdekaan tanah air kita ini sangat berat bahkan nyawa taruhannya. Maka dari itu kita selaku generasi bangsa yang tinggal menikmati kemerdekaan ini harus bersikap nasionalisme, seperti menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, menjaga keutuhan NKRI dengan sikap rela berkorban, serta mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan dengan khidmat, tutur Elon.

Adapun alasan mengapa masyarakat Indonesia harus memahami makna Proklamasi Kemerdekaan, antara lain : Menghormati simbol Negara, Mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Meningkatkan kualitas SDM, dan Semangat Nasionalisme. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA