PAI KUA Kecamatan Kota Padang Giat Berikan Bimbingan Penyuluhan

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Penyuluh Agama Islam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PAI PPPK)  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang  Lebong (RL) giat melakukan penyuluhan agama Islam. Hal ini tampak dengan banyaknya kegiatan pengajian yang digelar. Para PAI ASN PPPK ini telah membentuk majelis taklim di desa/kelurahan. PAI PPPK bertindak sebagai pembina majelis taklim di kediamannya.

Salah seorang PAI ASN PPPK Kota Padang RL, Ustadz Ratih Bulgis,S.Sos mengatakan bahwa antusias warga untuk mengikuti pengajian sangat luar biasa. Dia tidak mengira majelis taklim Izzatul Jannah yang ia bentuk beberapa tahun lalu mendapat respon positif dari warga. Setiap kali diadakan pengajian, masjid dipenuhi oleh jamaah yang mayoritas ibu-ibu.

Ratih Bulgis menambahkan majelis taklim Izzatul Jannah  binaannya menggelar pengajian setiap ba’da Jumat. Dengan demikian, pengajian digelar minimal empat kali dalam sebulan. Di samping pengajian rutin, Ratih Bulgis juga mengajak jamaahnya turut aktif mengikuti kegiatan sosial keagamaan di masyarakat. Misalnya, menjenguk warga yang sakit, bertakziah, gotong royong, dan lain-lain.

Di bawah bimbingan KUA Kota Padang, Efrianto,S.Sos.I, para penyuluh PPPK maupun Non PNS juga diberikan bekal Materi bimbingan penyuluhan untuk di sampaikan pada majlis Taklim binaan masing-masing.Kesempatan ini dimanfaatkan oleh PAI Non PNS untuk berdiskusi dan konsultasi dengan pegawai KUA terkait materi dan teknis penyuluhan. 


TERKAIT

Berita LAINNYA