PAI Curup Selatan Goes to School: Penyuluhan Belajar Membaca Iqro dan Al-Qur'an

REJANG LEBONG (HUMAS) – PAI NON PNS, Dilupa, S.Pd, melaksanakan program "Goes to School" dengan memberikan penyuluhan khusus belajar membaca Iqro dan Al-Qur'an di SDN 104. Kegiatan yang berlangsung pada setiap pagi sebelum memula belajar ini bentuk keja saa antara enyuluh dan pihak Sekolah. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an di kalangan siswa.

Dilupa, S.Pd, dalam kegiatan ini membimbing para siswa untuk lebih memahami dan mencintai Al-Qur'an. Kepala sekolah SDN 104, Ernilawati, S.Pd menekankan pentingnya pendidikan agama sejak dini sebagai fondasi karakter yang kuat. "kami telah sejak laa bekeja saa dengan Penyuluh  KUA Curp Selatan, nah bapak Dilupa, memang fokus pada sesi penyuluhan dengan memperkenalkan metode Iqro sebagai langkah awal dalam belajar membaca Al-Qur'an,"ungkap nya. 

Para siswa dengan semangat mengikuti setiap instruksi dan panduan yang diberikan. Mereka diajak untuk melafalkan huruf-huruf Hijaiyah dengan benar, menggabungkannya menjadi suku kata, dan akhirnya membaca ayat-ayat pendek dari Al-Qur'an. Dilupa, S.Pd, juga memberikan tips dan trik agar siswa lebih mudah menghafal dan memahami bacaan Al-Qur'an.

Selain memberikan bimbingan praktis, Dilupa, S.Pd, juga menyisipkan motivasi kepada para siswa tentang pentingnya membaca dan memahami Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. perlu diingatkan dan ditekan kan juga bahwa Al-Qur'an adalah petunjuk hidup yang harus dipelajari dan diamalkan, serta dapat menjadi sumber ketenangan dan kebahagiaan," Ujar Dilupa.

Para guru di SDN 104 turut mendampingi siswa selama sesi penyuluhan, membantu dan memastikan setiap siswa mendapatkan perhatian yang cukup. Mereka juga berencana untuk melanjutkan program pembelajaran Iqro dan Al-Qur'an secara rutin di sekolah, agar siswa dapat terus meningkatkan kemampuan membaca dan pemahaman mereka.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan para siswa SDN 104 semakin termotivasi untuk belajar membaca Al-Qur'an dan mengamalkan ajaran-ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Program "Goes to School" yang dilakukan oleh PAI NON PNS Dilupa, S.Pd, di SDN 104 ini merupakan langkah nyata dalam membentuk generasi yang cinta Al-Qur'an dan berakhlak mulia.


TERKAIT

Berita LAINNYA