Orang Tua Siswa Beri Bantuan Peralatan Ibadah Untuk MIN 1 Bengkulu Tengah

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah menerima bantuan peralatan ibadah berupa sajadah dari orang tua siswa ( 23/07/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas )- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah menerima bantuan peralatan ibadah berupa sajadah dari orang tua siswa sebagai bentuk kepedulian orang tua untuk mewujudkan bagian dari Visi madrasah yaitu Terwujudnya Generasi Unggul Dalam Ketaqwaan. Bantuan ini diberikan langsung oleh orang tua kepada kepala madrasah, Selasa, (23/07/2024).

Menurut Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd. menyatakan " Bantuan sajadah ini sangat bermanfaat untuk menyukseskan salah satu program madrasah yaitu solat Dhuha dan Zuhur berjamaah di madrasah. Selama ini anak-anak solat berjamaah bergiliran karena memang musolah yang ada di madrasah masih terbatas kapasitasnya. Sebagai jalan keluar, tahun pelajaran 2024-2025 ini, seluruh kegiatan solat berjamaah dilaksanakan di kelas masing-masing dibawah bimbingan wali kelas dan pendamping." Ucapnya.

Setelah berjalan kegiatan ini masih mengalami hambatan yaitu keterbatasan sajadah dan tikar tempat pelaksanaan solat. Untuk membawa masing-masing dari rumah setiap hari, terasa berat. Alhamdulillah ada beberapa orang tua yang peduli dan mau memberi sedekah peralatan solat ini. Saya mengucapkan terima kasih dan harapannya dengan bantuan tersebut maka kegiatan ibadah
solat berjamaah di madrasah tidak mengalami kendala lagi, karena untuk peningkatan mutu pendidikan di madrasah memerlukan peran serta semua pihak, mulai dari pemerintah, orang tua,
dan masyarakat. Semoga Visi MIN 1 Bengkulu Tengah yaitu “Terwujudnya Generasi Unggul Dalam Ketaqwaan, Iptek, Berkaya Mandiri Serta Mendunia, akan terwujud”, ungkap Bu Emi menutup pembicaraannya. (EMY).


TERKAIT

Berita LAINNYA