MIN 1 Rejang Lebong Gelar Rakor Persiapan MATSAMA Tahun Ajaran 2024/2025

Rejang Lebong (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk persiapan pelaksanaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Rapat ini dipimpin oleh Koordinator Bidang Kesiswaan, Kurniati, S.Pd, dan dihadiri oleh seluruh anggota panitia di ruang guru, Rabu (10/07).

Kepala Madrasah, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, melalui Kurniati menyatakan bahwa MATSAMA merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap awal tahun ajaran baru untuk menyambut siswa-siswi baru. "MATSAMA adalah tradisi di setiap madrasah yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada siswa baru," ujar Kurniati.

Selama rapat berlangsung, seluruh anggota panitia aktif menyampaikan pandangan dan ide terkait pelaksanaan MATSAMA. Yansa Andresta, M.Pd., selaku Penanggungjawab Kegiatan Game Edukatif MATSAMA, menyampaikan antusiasmenya terhadap kegiatan ini.  "Kami telah menyiapkan berbagai macam permainan edukatif yang menarik untuk para peserta MATSAMA," kata Yansa.

Pada tahun ajaran 2024/2025, MATSAMA MIN 1 Rejang Lebong akan diikuti oleh 98 peserta yang terbagi dalam empat kelompok. Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan lingkungan madrasah, termasuk berinteraksi dengan dewan guru serta memahami program dan tata tertib di MIN 1 Rejang Lebong.

Kegiatan MATSAMA akan dilaksanakan pada 15 dan 16 Juli 2024. Diharapkan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi para peserta


TERKAIT

Berita LAINNYA