Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di MIN 1 Kepahiang

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di MIN 1 Kepahiang

Kepahiang (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kepahiang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Pelataran Halaman Madrasah yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, Seluruh Dewan Guru dan Peserta Didik MIN 1 Kepahiang pada Kamis, (26/09/2024).

Adapun susunan Acara pada Pembukaan, Pembacaan ayat Suci Al-Quran, Kata sambutan dari Kepala Madrasah, Shalawat, Asmaul Husna, Tahfuz Qur'an, Ceramah Singkat yang semua nya diisi oleh Siswa siswi MIN 1, Do'a dan Penutup. Kegiatan dilanjutkan dengan melihat video kisah Kalahiran Nabi Muhammad SAW.

Kepala MIN 1 Kepahiang, Husni Tamsil, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan nasihat agar siswa dapat mengambil hikmah dari apa yang ia lihat di video kelahiran nabi nanti.

“Silakan kalian ikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini dengan baik agar bisa meneladani akhlak dan kepribadian Rasulullah serta menerapkan dalam kehidupan. Akan ada banyak hikmah yang kita peroleh dari perjalanan hidup beliau,” ungkap Husni.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu siswa yang bernama Yonatan dan dilanjutkan bershlawat serta makan  bersama. (Heri)


TERKAIT

Berita LAINNYA