Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di MTsN 3 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) – MTsN 3 Bengkulu Utara mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Raudhatul Ulum, yang dihadiri oleh siswa, Wakil Kepala Madrasah, Dewan guru dan Staf TU. Kegiatan maulid nabi ini bertema " Meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dan memperkuat kecintaan kepada beliau. Jum'at 20/09/24.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, diikuti oleh ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Zulyadin, S.Pd, M.Pd. Dalam penjelasannya, Ustadz Zulyadin menguraikan berbagai nilai akhlak yang dimiliki oleh Rasulullah, seperti Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah. Ia menekankan pentingnya mengimplementasikan sifat-sifat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Ayatur Rahmi, S.Pd.I selaku kepala MTsN 3 Bengkulu Utara, diwakili oleh Ziah Fauziah, SE, wakil kepala madrasah bidang kurikulum, juga memberikan sambutan. Ia menyampaikan "bahwa kegiatan Maulid Nabi merupakan kesempatan untuk menumbuhkan semangat dan keinginan siswa-siswi dalam meneladani akhlak Rasulullah. Ziah Fauziah meminta Ustadz Zulyadin untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada para siswa agar dapat dihayati dan diterapkan.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan diisi oleh penampilan seni islami dari para siswa. Semangat yang ditunjukkan oleh seluruh peserta menunjukkan tekad untuk menjadikan akhlak mulia Rasulullah SAW sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. ( Dwi Rohma Diani/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA