Mengenal Ekstakulikuler Paskibraka Di MIN 4 Seluma

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera dengan tugas utamanya untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tiga tempat, yakni tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Sedangkan PASKIBRA ialah suatu ekstrakulikuler yang dapat menjadi media bagi anggotanya untuk menerus membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, idealisme, patriotisme dan harga diri serta mempunyai wawasan yang luas, kokoh kepribadiannya, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan, ilmu, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan.

Kegiatan ekstrakulikuler ini di lakukan setiap hari Kamis,dari jam 15.00 s/d 17.00. Program pelatihan yang di Ajarkan adalah latihan baris berbaris, latihan pengibaran bendera merah putih, latihan fisik dan kedisiplinan. Agar pembinaan Paskibra benar-benar dapat tercapai, perlu adanya pola pelatihan yang dikemas dengan berbagai bentuk dan variasi yang sehingga dapat mewujudkan anggota-anggota paskibra yang handal.

Samsuriyadi S.Pd. I sebagai kepala MIN 4 seluma dan sekalu penanggung Jawab,Mengatakan bahwa dengan Adanya Ekstrakulikuler ini di Harapkan kepada Siswa Siswi Memliki keterampilan dan Rasa patriotisme dalam diri.

Ekstrakulikuler Paskibraka di MIN 4 seluma  ini di pimpin oleh Sigit Hermawan dan Di Latih langsung oleh Eka Budianto Selaku Purna Paskibraka Seluma yang Sudah Amat berpengalaman di bidang nya.

"Alhamdulillah Semangat siswa siswi dalam mendengarkan arahan serta kekompakan dalam Mengasah ketrampilan sangat baik,Ujar Eka Budianto.


TERKAIT

Berita LAINNYA