Masya Allah, MTs Bunayya Islamic School Curup Mulai Aktifitas dengan BERSHOLAWAT

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Salah satu pembiasan di MTs Bunayya Islamic School Curup adalah bersholawat kepada nabi Muhammad SAW sebelum memulai aktivitas pembelajaran. Sebelum pembelajaran dimulai para santri MTs Bunayya Islamic School berbaris ditengah lapangan dengan dikordinir oleh OSMA untuk mengumandangkan Sholawat nariyah setiap paginya.  

Sholawat merupakan salah satu bentuk amalan yang khusus. Setiap Muslim yang membaca sholawat akan mendatangkan fadilah luar biasa. Salah satunya adalah setiap satu kali membaca sholawat maka Allah Subhanahu wa ta’ala akan membalas 10 kali lipat rahmat.

Allah Subhanahu wa ta’ala telah bersholawat untuk Nabi serta memperintahkan kepada malaikat-malaikat-Nya untuk bersholawat juga. Setelah itu memperintahkan kepada kaum muslimin-muslimat dan mukminin-mukminat seluruhnya untuk bersholawat. 

KH Misbahul Munir mengingatkan kita disebuah syairnya “amal manusia bisa diterima dan bisa ditolak. Ibadah apa pun bisa diterima dan bisa ditolak, kecuali membaca sholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam”

Sementara itu, Wakil Kepala MTs Bunayya Islamic School bidang kesiswaan Ustzah Intan Permata sari,S.Pd mengatakan “kegiatan ini menjadi rutinitas setiap pagi kerana diyakini bahwa salah satu fadilah bersholawat adalah menghapus 10 keburukan. Dengan dukungan seluruh guru dan kepala Madrasah semoga kegiatan tetap istiqomah dan membudaya.”Demikian Intan.


 


TERKAIT

Berita LAINNYA