Manfaatkan Lahan Kosong, Pegawai KUA Kecamatan Air Periukan Tanami Sayur Di Seputaran Kantor

Seluma Humas – Untuk memanfaatkan lahan yang kosong di sekitar Pekarangan KUA Kecamatan Air Periukan, pegawai nya  menanaminya dengan  sayur dan pohon buah-buahan

“Penanaman diawali dengan bibit kates, ubi, mangga,pisang dan Jenis sayuran lainnya, manfaat nya bukan hanya untuk pegawai tapi juga untuk masyarakat sekitar. Melihat tanah kosong,kami menanaminya dengan bibit sayuran dan buah-buahan. Hasilnya bisa dimanfaatkan pegawai dan warga si sini,” ujar Kepala KUA Air Periukan, Harun, S. Ag, MH, Kamis (08/08) .

Dikatakan Harun bahwa masyarakat juga antusias dan berharap hasil tanaman sayur itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi keperluan warga sekitar KUA“Ini sekaligus untuk memberikan contoh tentang bagaimana memanfaatkan lahan kosong. untuk saat ini cuma beberapa tananam yang bisa kami kelolah nanti akan kami tanam sayur dan buah yang lain,sehingga memberikan nilai produktif bagi warga sekitar KUA.

Tujuan dari memanfaatkan lahan kosong tersebut adalah untuk mengajak bersama-sama memberikan pemahaman fungsi dan manfaat dari pemanfaatan lahan kosong. Memberikan pemahaman bahwa hasil dari pemanfatan lahan kosong dapat bernilai ekonomis.

Dalam hal ia Harun berpesan agar semua Pegawai KUA dan PAI dapat menjadi agen untuk mengajak dan memberikan pemahaman kepada warga binaan di masing-masing desa untuk dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar lahan tempat tinggalnya masing-masing.(Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA