Mahasiswa UIN FAS Bengkulu datangi KUA Kecamatan Air Periukan Konfirmasi Tentang Tindak Lanjut PPL

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan kali ini Menerima konfirmasi dari mahasiswa PPL UIN FAS Fatmawati Sukarno Bengkulu Tahun Akademik 2023/2024, PPL ini akan berlangsung sejak dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 30 September sejumlah 4 orang dalam rangka Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor KUA Kecamatan Air Periukan, Adapun mahasiswa yang konfirmasi pada pagi hari ini bernama Ahmad Jordan. Senin, 12/08/2024

Pada kesempatan kali ini, mahasiswa Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu atas nama Ahmad Jordan melapor akan  melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Urusan agama (KUA) kecamatan Air Periukan Pada pelaksanaan PPL pada 12/08/2024 hingga 30/09/2024 ini, mahasiswi dibimbing langsung oleh para pegawai KUA Kecamatan Air Periukan, kegiatan PPL dijalani dengan penuh semangat oleh mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) tersebut.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu diselenggarakan satu kali setiap tahunnya. PPL merupakan salah satu kegiatan wajib akademik dan memiliki beban 4 SKS yang harus ditempuh oleh mahasiswa. PPL bertujuan memberikan bekal pengalaman sekaligus pendalaman praktik, selain materi teoretik yang didapatkan di bangku kuliah. Melalui PPL, mahasiswa dituntut untuk mengaplikasikan teori dan hasil belajar mereka pada lembaga-lembaga yang relevan dengan kompetensi keilmuannya.

Selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag,  MH. Yang kebetulan menyambut mahasiswa UIN FAS Bengkulu tadi juga berharap peserta PPL, semoga semua materi hukum perkawinan yang telah didapatkan dikampus dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan kegiatan PPL di KUA Kecamatan Air Periukan, Selain mendapatkan ilmu, semoga pengalaman PPL yang sangat luar biasa ini kelak menjadi bekal penting saat berada di dunia kerja, sehingga dapat memahami tugas dan pekerjaan di KUA, khusus dalam memproses pendaftaran nikah secara benar, Tutup Harun. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA